Jumat, 28 Januari 2011

Penyebab Okto Tinggalkan TC Timnas

Bagikan ke Teman:
"Tadi malam, Pikal dan Iman Arif telah berbicara dengan dia ketika masih di bandara,"Riedl

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Alfred Riedl menegaskan keputusan Oktovianus Maniani meninggalkan TC Timnas Pra-Olimpiade karena mendapat tekanan dari klubnya, Sriwijaya FC.

Okto memutuskan untuk meninggalkan TC tadi malam, Kamis 27 Januari 2011. Pemain 20 tahun itu bergabung dengan skuad Sriwijaya FC yang akan menjalani tur Papua melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL).



Atas keputusannya tersebut, winger yang bersinar saat membela Timnas senior di Piala AFF 2010 kemarin ini terancam sanksi dari PSSI. Riedl menegaskan Okto meninggalkan TC karena mendapat tekanan dari Sriwijaya.

"Masalahnya, menurut sang pemain, manajemen Sriwijaya menekan Okto, Mereka mengancam akan menendangnya dari klub jika dia tidak muncul untuk pertandingan selanjutnya," ujar Riedl usai latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat 28 Januari 2011 pagi.

Riedl sendiri menegaskan pihak Badan Tim Nasional (BTN) sudah meminta Okto tetap tenang menghadapi masalah yang dihadapinya. Namun, Okto tetap memutuskan pergi memenuhi panggilan Sriwijaya.

"Padahal, kami sudah memberitahu dia untuk tidak takut, karena dia berada di bawah payung kami. Kami sempat beberapa kali berbicara dengannya karena kami tahu masalah yang dihadapinya," kilah Riedl.

"Tadi malam, (asisten pelatih, Wolfgang) Pikal dan (Deputi Bidang Teknis BTN) Iman Arif telah berbicara dengan dia ketika masih di bandara, tapi dia memilih untuk pergi. Saya tidak bisa terima hal itu."

"Dia pergi dan mungkin akan menghadapi masalah dengan saya dan PSSI karena dia pergi tanpa izin," pungkas Riedl.


vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.