Minggu, 09 Januari 2011

Riedl Tak Bawa Pemain LPI

Bagikan ke Teman:
Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan tidak bisa diperkuat para pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI). Skuad hanya diisi pemain dari klub yang diberi otoritas oleh PSSI. "Saya tidak akan masukkan pemain yang bukan anggota FIFA," kata pelatih timnas U-23 Alfred Riedl, Sabtu (8/1/2011).
Saya tidak akan masukkan pemain yang bukan anggota FIFA.
-- Alfred Riedl


Riedl menjelaskan, FIFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi di dunia membawahi organisasi di bawahnya, yakni AFC dan PSSI. Karena itu, ketika LPI belum direstui PSSI, Riedl hanya membawa pemain yang bermain di kompetisi resmi PSSI.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan, para pemain LPI yang gagal masuk timnas bisa saja membela Merah Putih. Syaratnya, ia harus pindah ke klub yang tampil di liga resmi PSSI.

"Kami tidak bisa mendaftarkan pemain LPI. Bisa masuk timnas, kalau ia pindah ke klub LSI," ujar Pikal.

Dari daftar pemain yang dipanggil seleksi tahap pertama timnas Pra-Olimpiade, ada 7 pemain yang bermain di LPI. Mereka adalah Joko Ribowo (kiper Persema), Fandy Edy (bek PSM), Dajusman Trisadi (bek PSM), Kim Jeffrey Kurniawan (gelandang Persema), Lucky Wahyu (gelandang Persebaya), Andik Firmansyah (gelandang Persebaya), dan Reza Mustofa Ardiansyah (penyerang Persema).

kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.