Senin, 10 Januari 2011

Alasan Riedl Coret Tiga Pemain 'Impor'

Bagikan ke Teman:
"Mereka tidak lebih baik dari pemain-pemain lokal yang ada," Pikal.
Pelatih Alfred Riedl mencoret tiga pemain 'impor' yang ikut dalam seleksi timnas U-23 gelombang pertama yang berakhir Minggu 9 Januari 2011. Apa pertimbangan pelatih asal Austria itu?

Riedl mencoret James Zaidan, Andrea Bitar dan Arthur Irawan. Ketiganya merupakan pemain asal klub luar negeri. James bermain di New York Cosmos (AS), Andrea di FC Cannes (Prancis) dan Arthur di Lytham Town (Inggris).


 James dan Andrea berpaspor asing. James merupakan pemain warganegara Amerika Serikat dan Andrea murni Prancis. Sedangkan Arthur justru Warga Negara Indonesia (WNI).

"Alasan pertama adalah ketiga pemain tersebut terlalu muda. Mereka masih punya waktu untuk berkembang," kata Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal saat dihubungi VIVAnews, Senin 11 Januari 2011.

"Kemampuan individu mereka, baik taktik maupun skillnya juga masih kurang. Mereka tidak lebih baik dari pemain-pemain lokal yang ada," lanjutnya.

James, Arthur dan Andrea telah mengikuti seleksi bersama calon pemain timnas U-23 sejak Jumat, 7 Januari  2011. Mereka diundang untuk unjuk kemampuan di Lapangan Timnas ABC, Senayan, Jakarta bersama pemain lainnya.

Ketiga pemain tersebut memang masih tergolong muda. James dan Arthur masih berusia 19 tahun. Sedangkan Andrea yang kedua orangtuanya telah lama menetap di Bali baru berusia 18 tahun.

vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.