Senin, 31 Januari 2011

Riedl Dengar Kesaksian Okto di Makan Malam

Bagikan ke Teman:

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Alfred Riedl memenuhi janjinya mencari keterangan soal mangkirnya Oktovianus Maniani dari latihan. Riedl dan Okto dijadwalkan akan makan malam bersama untuk klarifikasi.

Okto meninggalkan latihan timnas pada 27 Januari lalu. Sayap lincah 20 tahun ini memperkuat timnya, Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) melawan Persipura Jayapura.

"Kelihatannya, Okto malam ini sudah ada di Jakarta. Alfred mau ketemu sama dia, bicara empat mata sama dia," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal seusai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 31 Januari 2011.

Pertemuan ini disebut Pikal untuk mendengar penjelasan langsung dari Okto. Sebab, sehari sebelumnya Riedl menerima informasi yang berbeda soal alasan Okto meninggalkan TC.

"Riedl mau ketemu, mau dengar ceritanya, mau tahu alasannya."

Namun, Pikal tidak memberi kepastian apakah Okto akan bertahan di timnas. Sebab, ada konsekuensi yang harus diterima Okto karena meninggalkan TC.

"Pasti ada konsekuensi, mungkin dia harus bayar denda," kata Pikal lagi

Okto meninggalkan TC atas alasan dibutuhkan klubnya, Sriwijaya FC. Dia kemudian bertolak ke Papua untuk memperkuat Sriwijaya melawan Persipura, Minggu 30 Januari.

Pemain berusia 20 tahun itu ikut menyumbang satu gol Sriwijaya meski akhirnya kalah 2-3. Namun, penampilan impresif ini belum menjadi jaminan Okto bisa kembali ke timnas. Sebab, tindakan indisipliner yang dilakukannya juga masuk pertimbangan.

"Kemungkinan dicoret ada, tapi kami belum tahu. Makanya mau ketemu dulu malam ini," kata Pikal lagi.

vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.