Minggu, 09 Januari 2011

Semua Pemain Naturalisasi Gagal di Seleksi I

Bagikan ke Teman:
Status legiun asing ternyata tidak menjadi jaminan masuk ke dalam timnas Indonesia.
Status legiun asing ternyata tidak menjadi jaminan masuk ke dalam timnas Indonesia. Ini terlihat dari dicoretnya seluruh pemain asing yang ikut seleksi pertama timnas Indonesia U-23.

Andrea Bitar, James Zaidan Saragih, dan Arthur Irawan, semuanya dicoret oleh pelatih Alfred Riedl. Ini artinya Bitar asal Perancis dan Saragih dari Amerika Serikat bakal batal dinaturalisasi. Sedangkan Arthur sebagai WNI asli yang bermain di klub Inggris, Lytham Town, juga gagal memenuhi ambisinya masuk timnas.


"Ketiganya terlalu muda dan tidak masuk (timnas). Pemain naturalisasi menurut saya harus lebih baik dari pada pemain asli Indonesia," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam pesan singkat pada para juru warta, Minggu 9 Januari 2011.

"Untuk semua pemain lokal dari seleksi pertama baru akan diambil keputusan tanggal 17 Januari 2011."

Seleksi tahap pertama digelar dari tanggal 7-9 Januari 2011. Sedangkan seleksi tahap kedua dan ketiga digelar pada 11-13 Januari dan 15-17 Januari 2011. Seleksi tahap pertama dan kedua diprioritaskan untuk Pra Olimpiade 2012. Sedangkan seleksi terakhir untuk melengkapi skaud SEA Games 2011.

vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.