Sabtu, 29 Januari 2011

Park Ji Sung Pensiun dari Timnas Korsel

Bagikan ke Teman:
Park Ji Sung memutuskan untuk pensiun dari timnas Korea Selatan usai dikalahkan Jepang di semifinal Piala Asia, Selasa, 25 Januari 2011 lalu. Ji Sung pensiun dari timnas Korsel usai melakoni laga ke-100.

Kabar pensiun Ji Sung disampaikan oleh pelatih Korsel, Cho Kwang-rae, setelah timnya mengalahkan Uzbekistan 3-2, Jumat, 28 Januari 2011. Dalam duel ini, Ji Jung sudah tidak masuk dalam line up pemain.



Selain Ji Sung, pemain bertahan Korsel, Le Young Pyo juga mengambil lankah yang sama. Pyo memutuskan gantung sepatu dari timnas Korsel usai membawa timnya merebut tempat ketiga Piala Asia 2011.

"Park (Ji Sung) dan Lee mulai pensiun hari ini," kata Cho. "Saya ingin mengatakan kalau mereka telah melakukan tugas yang mengesankan. Saya menyayangi keduanya," lanjutnya.

Ji Sung sebenarnya enggan mengungkapkan keinginannya untuk pensiun kepada wartawan. Namun sinyal tersebut akhirnya tampak setelah teman-temannya melemparnya dan Lee ke kolam usai laga lawan Uzbekistan.

"Alangkah lebih baik kalau mereka tetap di tim dan meyakinkan mereka untuk melanjutkan kerjanya bersama timnas," kata Cho.

"Namun kedua pemain itu telah menunjukkan kinerja yang baik bersama timnas Korsel. Kami harus menerima keputusan mereka," lanjut Cho.

"Saya yakin, fans ingin sekali menyampaikan rasa terimakasihnya atas apa yang sudah mereka berikan kepada timnas Korsel. Ke depan, akan banyak pemain baru akan datang," pungkas Cho.

Lantas siapa pengganti Ji Sung? Cho mengisyaratkan top skorer sementara Koo Ja-cheol. Selain kuat dalam bertahan, pemain Jeju United itu juga cukup piawai dalam membantu serangan- mirip karakter Ji Sung.

Ji Sung menjalani debutnya bersama Korsel pada 2000 lalu. Dua tahun kemudian, gelandang Manchester United itu berhasil membawa timnya hingga ke-semifinal Piala Dunia Korea Selatan 2002 lalu.

Park juga tampil pada Piala Dunia 2006 dan 2010. Hingga pertandingannya yang ke-100, Ji Sung telah mengoleksi 13 gol.

Saat ditanya mengenai masa depannya, Ji Sung yang kini berusia 29 tahun itu mengaku akan berkonsentrasi membela klubnya Manchester United.

"Saya akan tetap melakukan yang terbaik bersama klub dan akan berusaha membantu mereka untuk memenangkan setiap laga," katanya.

vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.