Minggu, 24 April 2011

Higuain Hattrick, Madrid Tekuk Valencia

Bagikan ke Teman:
Real Madrid berhasil melumat tuan rumah Valencia dengan skor telak 3-6. Dalam laga jornada 33 La Liga itu, striker Gonzalo Higuain berhasil mencetak hattrick.


Sedangkan tiga gol lainnya dicetak gelandang Ricardo Kaka dengan dua gol dan striker Karim Benzema dengan sebiji gol. Sedangkan gol tuan rumah dicetak Roberto Soldado, Jonas dan Jordi Alba.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid kini mengoleksi 80 poin atau tertinggal lima poin dari Barcelona yang baru melakoni 32 laga. Barca harus menekuk Osasuna untuk kembali melebarkan jarak.

Sedangkan Los Che, terancam didekati Villarreal. Pasukan Unai Emery terpaku di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 63 poin atau masih unggul enam poin dari Villarreal.

Meski awalnya Madrid turun dengan mayoritas pemain lapis, namun Los Galacticos tetap tampil perkasa. Bahkan di 45 menit babak pertama, Madrid sudah unggul 4-0.

Karim Benzema membuka pesta gol Madrid di menit 22 memanfaatkan umpan silang Gonzalo Higuain. Dan Higuain berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 32 memanfaatkan blunder bek Valencia Jeremy Mathieu.

Pada menit 39, giliran Kaka yang berhasil menaklukkan kiper Vicente Guaita sebelum akhirnya Higuain menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0. Striker Argentina ini mencetak gol keduanya di menit 42.

Di babak kedua, Madrid tetap memburu gol meski sudah unggul 4-0. Higuain berhasil mencetak hattrick di menit 53 sekaligus merubah kedudukan menjadi 5-0. Ini menjadi gol ke-10 bagi pemain yang belum lama pulih dari cedera ini.

Valencia sempat memperkecil ketinggalan pada menit 60 lewat gol Soldado. Namun dua menit kemudian, Madrid kembali menjebol gawang Valencia lewat gol kedua Kaka di pertandingan ini.

Mourinho sempat melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo dan Pedro Leon untuk menggantikan Sergio Canales, Higuain dan Ezequiel Garay.

Namun justru Los Che sempat bangkit lewat dua gol pemain pengganti Jonas pada menit 81 dan Jordi Alba di menit 85. Namun usaha itu terlambat dan memaksa Valencia menyerah dengan skor akhir 3-6.

Susunan Pemain
Valencia:
Vicente Guaita, Ricardo Costa, Marius Stankevicius, Jérémy Mathieu (Jordi Alba, 83'), Miguel, Ever Banega, Hedwiges Maduro (Jonas, 59'), Mehmet Topal, Juan Mata, Pablo (Joaquin, 59'), Roberto Soldado

Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Raúl Albiol, Nacho, Ezequiel Garay (Pedro Leon, 75'), Esteban Granero, Lassana Diarra, Gonzalo Higuaín (Cristiano Ronaldo, 67'), Kaká, Karim Benzema, Sergio Canales (Xabi Alonso, 62')

vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.