Rabu, 27 April 2011

11 Fakta Menarik Real Madrid Vs Barcelona

Bagikan ke Teman:
Adrenalin akan berpacu kencang, badan berkeringat, tekanan darah naik ketika laga Real Madrid vs Barcelona dipentaskan. El Clasico kembali akan menyajikan laga penuh drama.


El Clasico jilid IV musim ini kembali akan digelar di 'Puri Si Putih', Santiago Bernabeu. Ajangnya, Liga Champions yang telah memasuki babak semifinal leg 1, dini hari WIB nanti. El Entrenador Real, Jose Mourinho akan kembali berjibaku strategi melawan Entrenador Barca, Pep Guardiola.

Sebelum menyaksikan duel dua klub raksasa Spanyol ini, ada baiknya menyimak beberapa fakta dan statistik menarik yang dihimpun Forza Futbol:
1. Real Madrid telah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini, sedangkan Barcelona 7 gol.

2. Ini menjadi pertemuan ketiga dua klub raksasa Negeri Matador ini di semifinal Liga Champions. Real Madrid memenangi dua duel sebelumnya pada 1960 dan 2002.

3. Kedua tim telah bersua enam kali di ajang antarklub Eropa. Real Madrid menang 3 kali, Barcelona menang 1 kali dan seri 2 kali.

4. Real Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik bersama Manchester United dengan hanya kebobolan 3 gol dalam 10 laga Liga Champions musim ini.

5. Real Madrid memenang 12 laga dan hanya kalah 2 kali melawan klub-klub Spanyol di panggung Liga Champions. Kekalahan terakhir Madrid diderita dari Atletico Madrid 0-1 dan Barcelona 1-2 di musim 1960-1961.

6. Jika Real Madrid kembali memenangi Liga Champions, Jose Mourinho akan menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangi 3 kali trofi Liga Champions dengan tiga klub berbeda. Trofi sebelumnya diraih Mourinho bersama Porto dan Inter Milan.

7. Rekor Mourinho melawan Barcelona sebenarnya tak terlalu bagus dengan catatan kalah 4 kali dalam 10 laga serta menang hanya 3 kali.

8. Barcelona meluncur ke semifinal Liga Champions tiga kali dalam empat musim terakhir. Barca kalah dari Manchester United pada 2008, Inter Milan (tahun lalu) serta lolos dari hadangan Chelsea pada 2009 sebelum akhirnya menjadi juara.

9. Barcelona hanya menang 4 kali dari 18 laga semifinal Liga Champions.

10. Striker Barcelona, Lionel Messi telah mencetak 15 gol di 15 laga terakhir Liga Champions. Anehnya, Messi gagal mencetak gol dalam 6 laga semifinal dalam tiga musim terakhir.

11. Barcelona hanya mampu menang 3 kali dari 14 laga tandang terakhir Liga Champions.

vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.