Jumat, 04 Maret 2011

Riedl Bawa 18 Pemain ke Turkmenistan

Bagikan ke Teman:
Pelatih timnas sepak bola Indonesia Alfred Riedl akan membawa 18 pemain guna menjalani pertandingan kedua Pra-Olimpiade 2012 melawan tuan rumah Turkmenistan, 9 Maret nanti.

Dari 18 pemain itu sudah termasuk dua pemain yang saat ini menjalani perawatan medis yaitu Oktovianus Maniani dan Gunawan Dwi Cahyo.


"Untuk Dendi Santoso kami pulangkan karena masih membutuhkan perawatan lebih lanjut," kata Alfred Riedl usai latihan di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis.

Dua pemain yang saat ini menjalani perawatan yaitu Okto dan Gunawan, kata dia, kemungkinan besar kondisinya akan membaik sehingga bisa diturunkan pada pertandingan penentuan tersebut.


Menurut Riedl, masih ada dua pemain yang saat ini mengalami cedera yaitu Hendro Siswanto dan Septiahadi. Hanya saja kedua pemain itu tetap mengikuti latihan bersama pemain yang lain.

"Hendro dan Septiahadi hanya cedera ringan. Kami yakin kondisi akan lebih baik saat pertandingan nanti," kata mantan pelatih timnas Vietman dan Laos itu.

Meski banyak pemain yang belum bisa berlatih dengan maksimal, Riedl tetap memberikan latihan yang maksimal. Yongky Ariwibowo dan kawan-kawan tetap digembleng dengan koordinasi antarpemain dan penyelesaian akhir.

Pada latihan timnas selain diikuti oleh pemain lokal juga diikuti empat pemain keturunan yang rencananya dinaturalisasi yaitu Ruben Wuarbanaran, Diego Michels, Stefano Lilipaly dan Joey Suk yang semuanya asal Belanda.

Sementara itu asisten pelatih timnas Widodo Cahyono Putro mengatakan, rombongan timnas sesuai dengan jadwal akan terbang ke Turkmenistan, Minggu (6/3) dan akan transit terlebih dahulu di Turki.

"Kemungkinan kami tiba di Turki pagi. Jadi ada waktu istirahat hingga sore. Malamnya kami melanjutkan perjalanan ke Turkmenistan," katanya saat dikonfirmasi.

Ditanya jadwal latihan sebelum berangkat ke pertandingan kedua, mantan striker timnas itu mengaku masih akan menggelar dua kali latihan yaitu Jumat pagi (4/3) dan Sabtu pagi (5/3).

Timnas Indonesia pada pertandingan pertama di Stadion Jakabaring Palembang harus menyerah kepada Turkmenistan 1-3. Meski peluang menang tipis, pelatih Alfred Riedl tetap optimistis mampu memberikan yang terbaik.

Daftar pemain timnas Pra-Olimpiade 2012 yang kemungkinan dibawa ke Turkmenistan :

Kurnia Mega, Andrytani, M. Ridwan, Safri Umi, Septiahadi, Djayusman Triasdi, Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Farizi, Engelbet Sani, Nasution Karubaba, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Aris Alfiansyah, David Laly, Oktovianus Maniani, Yongky Ariwibowo, Rishadi Fauzi dan Johan Yoga.

arena-news

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.