Kamis, 10 Maret 2011

AS Tunjuk RI Jadi Tuan Rumah Forum Wirausaha

Bagikan ke Teman:
Keadaan Mesir yang belum stabil pasca pergolakan politik membuat program kewirausahaan AS di negara tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, pemerintahan Barack Obama menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah program kewirausahaan menggantikan Mesir.

Erwin Aksa

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Erwin Aksa, Kamis, 10 Maret 2011.Dia mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi pelaksana program kewirausahaan global (Global Entrepreneurs Program) sesuai perintah Obama.

“Ditangani oleh Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, Indonesia merupakan pilot project, selain Mesir. Tapi karena Mesir sedang rusuh, kita yang dipilih,” ujar Erwin.

Program kewirausahaan global merupakan proyek pengembangan kewirausahaan yang digagas oleh Obama. Indonesia dan Mesir terpilih menjadi pilot project berbagai aktifitas dan bantuan bagi kewirausahaan.

Namun,
Erwin mengatakan, forum yang akan digelar di Indonesia tersebut dihadiri sejumlah pengusaha-pengusaha muda AS yang bergerak di bidang teknologi informasi seperti dari Google, Apple dan Facebook.

Sedangkan Indonesia akan menghadirkan sejumlah pengusaha-pengusaha pemula Indonesia yang sukses. Forum tersebut akan digelar di Bali.Waktu pelaksanaan forum akan segera ditetapkan dalam waktu dekat.
Diharapkan, forum ini akan membantu para pengusaha Indonesia untuk mendorong pembentukan venture capital (penyertaan modal).

“Muncul pemikiran membentuk venture capital untuk pengusaha pemula yang belum bisa diterima oleh bank. Pemerintah Amerika bisa memberikan software tentang venture capital. Indonesia pernah, tapi banyak yang gagal, kita coba bangun kembali. Banyak yang bisa kita pelajari dari Amerika,” kata dia.

vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.