Sabtu, 06 November 2010

Lamborghini Akhiri Produksi Murcielago

Bagikan ke Teman:
Riwayat mobil sport legendaris Lamborghini Murcielago segera berakhir. Pekan lalu, unit terakhir tipe LP 670-4 Superveloce dilepas dari pabrik dengan nomor seri produksi ke 4.099.

Memobirilianya dilakukan dengan upacara kecil dipimpin langsung oleh Stephan Winkelmann, President and CEO of Automobili Lamborghini di pabrik Sant'Agata Bolognese, Italia. Dan yang beruntung mendapatkan unit ini pelanggang di Swiss.


Murcielago LP 670-4 Superveloce merupakan model tercepat yang pernah diproduksi Lambo ke pasar otomotif dunia dengan mengandalkan mesin 6,5 Liter V12. Tenaganya mencapai 670 hp dan bisa melesat 0-100km per jam hanya dalam 3,2 detik.

Produksi Murcielago sudah berlangsung sejak 2001 dan berkhir pada kuartal terakhir 2010. Tahun depan, Lambo sudah menyiapkan model pengganti sekaligus penerus Murcielago yang diharapkan bisa meneruskan kesuksesan unit. Namanya, Jota dan kabarnya akan punya tenaga lebih besar sampai 700 hp.

"Murcielago mencerminkan kemurnian dan nilai tinggi dari merek kami. Mobil ini telah menjadi legenda di jajaran mobil sport dunia. Tapi, cerita Lamborghini masih terus berlanjut. Tahun depan akan ada penerusnya dengan teknologi paling inovatif dan desain yang mengengankan," beber Winkelmann seperti dilansir autoevolution.


otomotif.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.