Sabtu, 06 November 2010

2011 Anggaran Banjir Jakarta Rp1,34 Triliun

Bagikan ke Teman:
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan dana sebesar Rp1,36 triliun untuk mengatasi banjir. Dana tersebut termasuk dalam Rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2011.

"Pengendalian banjir dialokasikan anggaran sebesar Rp 1,36 triliun," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat 5 November 2011.


Sebelumnya, pada 2008 anggaran pengendalian dan penanganan banjir mencapai Rp916,36 miliar, pada 2009 menembus angka Rp1,08 trilun, dan 2010 naik menjadi Rp1,34 triliun.

Anggaran yang dikeluarkan Pemprov DKI guna menanggulangi masalah krusial ibukota ini terus mengalami kenaikan selama tiga tahun terakhir.

Penanganan banjir akan difokuskan dalam beberapa hal, antara lain pembebasan tanah untuk kanal banjir timur (KBT) pada koridor kering dan pencahayaan KBT, normalisasi kali Apuran Bawah dan pembangunan jalan inspeksi.

Selain itu, fokus lainnya ditambahkan Fauzi antara lain penyelesaian titik genangan sebanyak 73 lokasi, dampingan program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI), pembebasan tanah untuk normalisasi Kali Pesanggrahan dan Kali Krukut, dan pembangunan waduk halim tahap II dan waduk Cilangkap. (umi)


vivanews

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.