Kamis, 05 Mei 2011

Reaktor Nuklir Inggris Diintai Teroris?

Bagikan ke Teman:
Kepolisian Inggris menangkap lima orang yang dicurigai terkait aksi terorisme di dekat reaktor nuklir Sellafield di timur laut Inggris. Seperti dilansir CNN, kelima orang tersebut seluruhnya berusia sekitar 20 tahunan dan berasal dari London.


Mereka ditangkap ketika petugas polisi Cumbria Constabulary melakukan pengecekan di fasilitas nuklir itu. Namun pihak kepolisian menegaskan, tidak ada indikasi bahwa tersangka teroris itu memiliki kaitan dengan pimpinan Al-Qaeda Osama bin Laden yang baru tewas di tangan pasukan militer khusus Amerika Serikat di Pakistan.

Polisi menutup jalan di sekitar lokasi fasilitas nuklir ketika penangkapan terjadi. Kelima tersangka teroris itu ditangkap berdasarkan pasal anti-teror. Pasal itu membolehkan kepolisian London menahan tersangka tanpa jaminan selama 48 jam.

Kelima tersangka teroris itu lantas ditahan kepolisian setempat semalaman, dan akan segera dipindahkan ke Manchester untuk diinvestigasi oleh unit anti-teror.

Sementara itu, kepolisian Metropolitan London menggeledah empat rumah di London sehubungan dengan penangkapan kelima teroris itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.