Minggu, 01 Mei 2011

Betapa Susahnya Meninggalkan MU

Bagikan ke Teman:
Kiper Edwin van der Sar mengaku tak mudah baginya meninggalkan Manchester United, klub yang selama ini membesar dirinya. Kiper asal Belanda itu terkadang bahkan masih bertanya-tanya kenapa dirinya harus gantung sarung tangan.


Setelah sempat tertunda beberapa kali, van der Sar akhirnya memutuskan untuk pensiun. Kiper yang berusia 40 tahun itu telah membulatkan tekadnya untuk gantung sarung tangan setelah musim ini berakhir.

Namun van der Sar mengaku masih mengalami perang batin atas keputusannya tersebut. Pasalnya, meski sudah berusia 40 tahun, kiper timnas Belanda itu masih merasa cukup fit dan cekatan menjaga gawang.

"Saya kadang bertanya-tanya kenapa saya harus pensiun," kata van der Sar kepada The News of The World, Minggu, 1 Mei 2011. "Banyak orang yang juga menanyakan hal ini kepada saya," lanjutnya.

"Secara fisik, saya tidak perlu berhenti. Saya masih merasa fit meskipun tidak ada yang bisa bermain selama-lamanya. Setelah melewati 40 tahun, saya merasa inilah saat yang tepat untuk berhenti," bebernya.

Menurut van der Sar, sebelum memutuskan pensiun dirinya telah berdiskusi dengan berbagai pihak. Antara lain, istrinya, Annemarie, pengacaranya, Rob Jansen, dan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Setelah saya bicara dengan Ferguson tahun lalu, kami berdua akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa akan lebih baik kalau musim ini merupakan musim terakhir saya," pungkas kiper yang membela MU sejak 2005 lalu.

vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.